Pengumuman

Saya terpaksa update semula blog ini kerana saya dapati masih dikunjungi ramai walau pun dah hampir sebulan saya umumkan blog ini tidak akan diupdate .Saudara/saudari boleh juga ke - mountdweller88.blogspot.com (blog kedua)



Tuesday, January 3, 2017

Terbakarnya KM Zahro Express di siasat

Senin 02 Jan 2017, 19:50 WIB
Kapal Wisata Terbakar

Selidiki Terbakarnya KM Zahro Express, Polisi Periksa 10 Saksi
Kanavino Ahmad Rizqi - detikNews
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta - Pihak Polda Metro Jaya memeriksa 10 orang saksi untuk menyelidiki penyebab terbakarnya Kapal Motor (KM) Zahro Express di perairan Muara Angke, Jakarta Utara. Polisi menyebut ada ketidakcocokan pada manifes dengan jumlah penumpang sesungguhnya.

"Kita periksa 10 orang saksi," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (2/1/2017).

Iriawan tidak menyebutkan siapa-siapa saja yang telah diperiksa oleh pihaknya. Beberapa pihak dari Syahbandar Muara Angke, Dinas Perhubungan (Dishub) juga termasuk yang diperiksa oleh kepolisian.

Selain itu, polisi juga mendalami ketidakcocokan jumlah manifes dengan jumlah penumpang sebenarnya yang berada di atas kapal. Berdasarkan data manifes, KM Zahro Express memuat 100 penumpang. Padahal diperkirakan kapal itu mengangkut 258 penumpang sebelum akhirnya terbakar. 

"Terus batas kapal maksimal 285 orang akan kita dalami, akan kita cek ke perhubungan laut, apakah lisensinya sama nggak dari perhubungan laut," terangnya.

Kapal KM Zahro Express diperkirakan terbakar saat dalam perjalanan dari Dermaga Kaliadem Muara Angke menuju Pulau Tidung, Kepuluan Seribu. 20 Orang korban yang meninggal telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi. 

Hingga saat ini, Diperkirakan, masih ada sekitar 17 orang yang masih dinyatakan hilang karena insiden itu

No comments:

Post a Comment

Cakaplah apa saja yang benar asalkan tidak menghina sesiapa