Pengumuman

Saya terpaksa update semula blog ini kerana saya dapati masih dikunjungi ramai walau pun dah hampir sebulan saya umumkan blog ini tidak akan diupdate .Saudara/saudari boleh juga ke - mountdweller88.blogspot.com (blog kedua)



Tuesday, December 1, 2015

Ribuan ikan mati di pantai..............

Senin, 30 November 2015 - 18:58 wib
Ribuan Ikan Mati di Ancol Pernah Terjadi Tiga Tahun Lalu
JAKARTA - Ribuan ikan mati secara tiba-tiba dan terdampar di kawasan Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (30/11/2015).
Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari mengatakan, matinya ikan di lokasi akibat fenomena iklim yang tidak menentu saat ini. Pasalnya, hal tersebut pernah terjadi sekira tiga tahun lalu.
"Tepatnya itu tiga tahun yang lalu, kejadian seperti ini sudah terjadi di Ancol," ujarnya kepada wartwan saat dihubungi.
Rika menjelaskan, matinya ratusan ‎ikan tersebut tidak membuat pihak Ancol merasa kaget. Sebab, dalam sepekan terakhir tanda-tanda serupa juga pernah terjadi tiga tahun lalu.
"Satu minggu yang lalu, tim kita di lapangan, sudah melihat gelagat tiga tahun lalu akan terulang. Tim melihat air di pantai berbusa," ungkap Rika.
Saat ini, lanjut dia, bangkai ikan ini telah diangkut petugas dengan menggunakan satu unit mobil bak terbuka. Selanjutnya, pihaknya tengah melakukan uji laboratorium untuk memastikan penyebab peristiwa langka ini terjadi.
"Tim kita langsung membawa sampel ikan ke laboratorium buat diuji apa penyebabnya. Kalau hasilnya sudah ada, kita pasti kabari," ucapnya.
Rika menambahkan, guna memastikan keselamatan para pengunjung, para petugas di Ancol mengimbau agar aktivitas berenang di sekitar kawasan ditemukannya ikan mati untuk dikurangi. "Ini sih buat jaga-jaga saja," tandas Rika.

No comments:

Post a Comment

Cakaplah apa saja yang benar asalkan tidak menghina sesiapa