Pengumuman

Saya terpaksa update semula blog ini kerana saya dapati masih dikunjungi ramai walau pun dah hampir sebulan saya umumkan blog ini tidak akan diupdate .Saudara/saudari boleh juga ke - mountdweller88.blogspot.com (blog kedua)



Sunday, March 20, 2016

Kotak Hitam Pesawat Flydubai ditemui - banyak lagi infonya di laman ni

Sabtu 19 Mar 2016, 15:56 WIB
Tim Penyidik Rusia Temukan Kotak Hitam Pesawat Flydubai
Novi Christiastuti - detikNews
Situasi di bandara Rostov-on-Don (REUTERS/Sergei Pivovarov)

Moskow - Tim penyidik Rusia telah menemukan kotak hitam pesawat Flydubai yang jatuh di Rostov-on-Don. Salah satu dari dua bagian kotak hitam yang berisi rekaman penerbangan ini ditemukan di antara puing-puing pesawat.

Disampaikan perwakilan Komisi Investigasi Rusia, Vladimir Markin, seperti dilansir media setempat, sputniknews.com, Sabtu (19/3/2016), tim penyidik masih terus mencari bagian kedua kotak hitam pesawat jenis Boeing 737-800 tersebut. 

"Penyidik masih mempelajari dokumen penerbangan dan memeriksa langkah-langkah yang diambil oleh otoritas darurat bandara. Mereka terus berkomunikasi dengan perwakilan FlyDubai yang akan segera tiba di Rostov-on-Don," terang Markin.

Baca juga: Presiden Rusia Berduka untuk 62 Korban Tewas Jatuhnya Flydubai

Pesawat yang membawa 55 penumpang dan tujuh awak ini, jatuh saat hendak mendarat di bandara Rostov-on-Don pada Sabtu (19/3) dini hari. Lokasi jatuhnya pesawat berada di dalam wilayah bandara dan berjarak sekitar 250 meter dari landasan.

Komisi Investigasi menyebut, pesawat menghantam tanah dan pecah berkeping-keping. Otoritas Rusia dan pihak maskapai Flydubai memastikan seluruh penumpang dan awak tewas dalam insiden ini.

Baca juga: Flydubai Rilis Kewarganegaraan 55 Penumpang, ini Datanya

Kotak hitam pesawat terdiri atas dua bagian, yakni Cockpit Voice Recorder(CVR) dan Flight Data Recorder (FDR). CVR yang merekam data-data percakapan pilot, kopilot dan semua yang terjadi di ruang cockpit diletakkan di bagian belakang pesawat, di bawah jendela penumpang yang dekat dengan pintu keluar pesawat bagian belakang.

Sedangkan FDR yang bertugas merekam data-data penerbangan, seperti suhu, cuaca, dan semua parameter alat dalam pesawat dalam ilustrasi di atas diletakkan persis di bawah sirip ekor. Posisinya lebih belakang dari pesawat belakang pesawat.

No comments:

Post a Comment

Cakaplah apa saja yang benar asalkan tidak menghina sesiapa